Kapolres Kampar Bekuk 21 Pengedar Narkoba

0
17

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Dalam kurun waktu sepakan terakhir, jajajaran Polres Kampar berhasil membekuk 21 tersangka pengedar narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba).

”Selama sepekan terakhir, kami sudah menangani 16 kasus penyalahgunaan narkoba dan menahan 21 tersangka yang terdiri 20 orang laki-laki dan seorang wanita,” kata AKBP Asep Darmawan, Kapolres Kampar dalam ekspose perkara di halaman kantornya, Senin (18/11/2019) pagi.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, imbuhnya, sebanyak 168,90 gram shabu dan 44,68 gram daun ganja kering. Ditegaskan Kapolres, pengungkapan kasus ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kampar.

Keberhasil ini tentunya didukung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan unsur Forkopimda Kabupaten Kampar dalam memberantas peredaran narkoba.

Usai menyampaikan ekspose tentang pengungkapan kasus narkoba ini, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkoba yang dipimpin langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Barang bukti narkotika jenis shabu ini kemudian dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan air, didalam ember yang campur dengan cairan pembersih lantai lalu dibuang ke tanah.

Ekspose perkara ditutup dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh penyidik dan para saksi serta penasehat hukum para tersangka. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here