Kapolda Lantik AKBP Nandang Mu’min Sebagai Kapolresta Pekanbaru

0

PEKANBARU, KANALRIIAU.COM — Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi memimpin upacara pengambil sumpah dan pelatikan Kapolresta Pekanbaru dan 3 pejabat utama lainnya.

Upacara pelantikan atau serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat tersebut berlangsung di aula Bhayangkara Markas Komando Sat Brimob Polda Riau, Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Jumat (01/11/2019).

Ada pun sertijab itu di antaranya Kapolresta Pekanbaru dari pejabat lama, Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH kepada pejabat baru AKBP Nandang Mu’min. Mantan Kapolresta yang penampilan kepala plontos ini dipromosikan sebagai Kabag Pamwal Provos Divpropam Polri.

Lalu Waka Polda Riau dari pejabat lama Brigjen Pol Wahyu Widada kepada Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Wahyu Widada dipromosi menjadi Kapolda Gorontalo. Sedangkan Sutrismo sebelumnya menjabat Ketua Tim Supervisi dan Asistensi Operasi Mantap Brata Mabes Polri.

Jabatan Kabid TIK Polda Riau, dari pejabat lama Kombes Adang Suherman kepada AKBP Ari Wibowo. Adang sendiri dimutasi sebagai Analisis Kebijakan di TIK Mabes Polri, sedangkan Ari sendiri sebelumnya adalah Wakil Kepala SPN Polda Riau.

Terakhir, jabatan Karo Ops Polda Riau Kombes Drs Rahmat Widodo diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Jawa Tengah. Dia digantikan Kombes Rahmat Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubdithartibum Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Menurut Kapolda Riau, pergantian dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan oleh pimpinan selain untuk penyegaran, juga jenjang karir.

Kepada pejabat yang dilantik, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam mengucapkan selamat bertugas. Sedangkan bagi pejabat lama, orang nomor satu di Polda Riau menyampaikan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Bumi Lancang Kuning ini. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here