Gereja Oikoumene Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Ibadah Mingguan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Pihak Gereja Oikoumene Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan Ibadah Mingguan Jumat Kristiani, Rabu (13/11/19).

Ibadah Rabu pagi diisi dengan pelayanan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt Lasma R Tambunan,S.Th dengan topik “Mujizat di Tengah Krisis (2 Raja-Raja 4:1-7). Topik ini diambil dari perikop Kisah Nabi Elisa dengan wanita (janda) sebagai manusia yang mengalami krisis yang sangat mendalam di luar kemampuannya.

Mempunyai banyak utang, ditinggal mati suami, miskin dan dipandang sebelah mata. Tetapi di akhir perikop diceritakan Tuhan mengangkat nya, memulihkan, menolongnya dg mujizat Tuhan melalui Nabi Elisa. Sehingga wanita ini mengalami terobosan yang luar biasa.

Ibadah MIngguan berlangsung khidmat di Gereja Oikoumene Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pdt. Lasma Tambunan dalam kotbahnya mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya sehingga Janda tersebut menerima mujizat? Ada 3 hal yang dilakukan wanita tersebut sebagai berikut: (1). Datang dan berseru kepada Tuhan. (2) Memberikan apa yang ada, dan (3). Bertindak dengan iman.

”Kalau tidak dengan iman akan sulit, tetapi wanita janda percaya dan melakukan apa yang Tuhan katakan, tidak protes kenapa harus meminjam bejana, kenapa harus menutup pintu dan lain lain.

Kita hanya taat saja dengan apa yang Tuhan suruh, percaya saja bahwa Tuhan adalah pribadi yang sanggup menolong kita dalam setiap kondisi. Kepatuhan kita itulah membawa mujizat di dalam kehidupan kita. jangan selalu mengandalkan logika tetapi bertindaklah dengan iman. (Yakobus 2:17)”.

Selanjutnya Pdt Lasma Tambunan menjelaskan, bahwa ayat 7 adalah kesimpulan yaitu wanita janda itu kembali lagi kepada Nabi Elisa, artinya Ketika Tuhan telah memberikan mujizat, Tuhan telah memulihkan keadaan kita, maka kita harus kembali kepada Tuhan, berterimakasih dan senantiasa bersyukur.

Letkol Kes Novita Sinaga.

Di tempat yang sama Letkol Kes Novita Sinaga sebagai Majelis Gereja Oikoumene Lanud Rsn mengatakan personel Kristiani Lanud Rsn yang hadir sangat bersyukur dapat kembali disegarkan oleh Firman Tuhan yang boleh menjadi tongkat, pelita dan rema dalam kehidupan.

Disebutkannya, kegiatan ibadah berjalan dengan penuh hikmat, selesai ibadah umat Kristiani kembali melaksanakan tugas. “Kami hari lepas hari, dan kami kembali kekedinasan dalam berkat Tuhan,” tutur Letkol Novita. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here