BBKSDA Bagikan Ribuan Bibit Pohon ke Sekolah

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Riau membagikan 1000 batang bibit pohon jenis Jengkol, Petai, Matoa, Nangka dan Pulai kepada pihak SMA Negeri 16 Pekanbaru.

Bibit bibit pohon yang ditanam di pekarangan sekolah itu, Kamis (14/11/2019), Kepala Seksi Wilayah III Sumatera Maju Bintang Hutajulu dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Pekanbaru, Nurizal AR.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan program “Gerakan Cinta Bumi 2019. Sebelum melakukan penanaman bibit tanaman dan buah buahan, Tim Balai Besar KSDA Riau juga melakukan sosialisasi di depan sekitar 450 siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Wilayah II Sumatera Balai Besar KSDA, menjelaskan perwakilan mereka di Riau saat ini giat menggandeng berbagai pihak untuk menggalakkan kesadaran peduli lingkungan, terutama bagi kaum millenial sebagai generasi penerus bangsa.

”Yuuuk. kita semua peduli terhadap lingkungan kita… Karena tidak ada planet lain yang bisa menggantikan bumi kita untuk kita tempati. Kalau bukan kita yang peduli, lalu siapa lagi?” pungkas Maju Bintang Hutajulu. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here