Rony Fitrian Dilantik Sebagai Anggota PAW Bawaslu Inhu

0

JAKARTA, KANALRIAU.COM — Rony Fitrian, SIP dilantik sebagai anggota penganti antar waktu (PAW) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Abhan, SH MH di di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, kemarin siang.

Selain Rony Fitrian, 7 (tujuh) anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih dilantik hari yang sama. Mereka di antaranya Adidy S dari Panwaslih Kabupaten Simelue Provinsi Aceh, Rika Sari dari Bawaslu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Japarlin Napitupulu (Bawaslu Toba Samosir, Sumut), Yudi Dwi Hendrawan (Bawaslu Kotawaringin Barat, Kalteng) Marwan Muid dan Moh Syaiful (Bawaslu Banggai, Sulteng) serta Adam Malik dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Dalam amanatnya, Ketua Bawaslu RI Abhan mengucapkan selamat kepada anggota Bawaslu Kabupaten dan Panwaslih yang baru dilantik. Dia berharap mereka mampu memberikan dukungan lebih kepada Bawaslu atau Panwaslih Kabupaten yang telah ada.

”Jaga soliditas dan integritas. Terlebih bagi Kabupaten/Kota yang akan mengadakan Pilkada serentak tahun depan. Tugas tugas pengawasan mesti profesional dan maksimal,” pungkasnya.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan serta Ketua Bawaslu Inhu Dedi Risanto bersama empat anggotanya. * (rilis)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here