Polda Riau Tahan Penanggungjawab PT SSS

0
40

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Riau akhirnya menahan pejabat sementara (Pjs) Manager Operasional PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) berinisial AOH, tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, AKBP Andri Sudarmadi menyebutkan, tersangka dari korporasi atau perusahaan ini dinilai lahan sehingga lahan milik mereka seluas 152 hektare di Kabupaten Pelalawan ludes dilalap api.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada Agustus lalu itu menyebabkan polusi kabut asap yang cukup parah.

”Jadi untuk kasus Karhutla PT SSS ini, kita tetapkan 2 (dua) tersangka. Pertama, korporasinya yang kedua pihak yang bertanggungjawab di perusahaan bersangkutan,” kata Andri yang saat memberikan keterangan pers didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto.

Sunarto menambahkan, dalam kasus Karhutla pihaknya tengah menangani sebanyak 47 laporan polisi (LP). Dari jumlah itu 33 perkata sudah dalam tahap penyelidikan, 2 (dua) sudah P-21 (berkas penyelidikan lengkap).

”Penanganan kasus korporasi, PT SSS ini memang kita ambil alih. Sementara kasus Karhutla dengan tersangka orang per orangan, penyidikannya diserahkan kepada Polres masing masing,” terangnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here