Polda Riau Gagalkan Peredaran 60 Paket Besar Ganja

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Pihak Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran 60 paket besar narkotika jenis ganja kering. Masing masing paket berisi 1,5 kilogram (Kg) dan 1,2 kg ganja kering.

Direktur Ditres Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman dalam jumpa pers di kantornya, Senin (28/10/2019), mengungkapkan barang bukti ganja kering itu disita dari 2 kurir saat melintas di wilayah Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

”Ganja kering itu diangkut dengan menggunakan mobil bercat merah yang kerangkanya sudah dimodifikasi,” ucapnya.

Suhirman menambahkan, dari pengakuan kedua tersangka masing masing berinisial F dan EF, ganja kering mereka bawa dari Aceh dan bakal diedarkan di provinsi tetangga, Jambi.

Pihak Ditres Narkoba Polda Riau masih melakukan pengembangan perkara. Apalagi modus yang dilakukan jaringan pengedar ganja ini begitu rapih dengan memodifikasi sebuah mobil agar barang yang mereka bawa tidak terpantau petugas.

Tengok saja bagian dalam mobil dibuat berbentuk laci laci untuk menyembunyikan paket ganja tersebut. Belum lagi di bagian lantai juga dibikin laci laci untuk menyembunyikan benda benda haram tersebut.*

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here