MPC PP Minta LAM Tolak Usulan Pencabutan Gelar Adat Walikota

0
65

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru diminta tidak mencabut gelar ada Datuk Bandar Setia Amanah Walikota Firdaus, ST, MT.

Saran itu dikemukakan pimpinan MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru dan DPP Melayu Milenial kepada Ketua LAM, Sabtu, (5/10/2019). Saat bersilaturahmi dengan pimpinan Lembaga Adat itu, sedikitnya 400 kader kedua organisasi ini memberikan dukungan.

Dalam pertemuan itu, Sekretaris PP Pekanbaru, Mustakim menyatakan pihaknya terpanggil untuk memberikan dukungan terhadap Walikota Pekanbaru Firdaus yang akhir akhir didemo oleh kelompok lain.

Desakan yang meminta LAM Kota Pekanbaru mencabut Gelar Adat Walikota Firdaus itu begitu mengemuka dalam aksi unjukrasa dari beberapa organisasi kepemudaan. Terakhir, desakan itu muncul saat massa GMP2R dalam aksi unjukrasa, Rabu (2/10/2019) lalu di Di kantor LAM Pekanbaru, Jalan Senapelan.

Pengurus dan kader MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru.

”Kami meminta pimpinan LAM Kota Pekanbaru untuk tidak mencabut gelar yang sudah diberikan. Bagaimana pun, hingga kini Bapak Firdaus, saat ini masih menjadi Dewan Penasehat MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, sehingga kami merasa terpanggil untuk turut mendukung beliau,” tegas Mustakim.

Ketua Melayu Milenial, Tengku Zamri Amril menambahkan desakan pencabutan Gelar Adat Walikota Pekanbaru sangat bermuatan politis dan dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat.

”Oleh sebab itu, kami meminta LAM Pekanbaru tidak mecabut gelar tersebut sampai masa jabatan Walikota selesai,” tugasnya.

Di kesempatan terpisah, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru Iwan Pansa menghimbau kepada seluruh kadernya untuk menjaga marwah Walikota.

”Karena beliau juga mewakili marwah masyarakat Kota Pekanbaru. Walikota juga salah satu dari pengagas lahirnya Melayu Milenial, sehingga beliau paham benar bagaimana memperjuangkan Marwah Budaya Melayu di Bumi Lancang Kuning ini,” pungkasnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here