MPC Pekanbaru Siap Jaga dan Kawal NKRI

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pekanbaru siap menjaga dan mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Ketua MPC PP Kota Pekanbaru Iwan Pansa menjawab instruksi Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo dalam Musyawarah Besar X Pemuda Pancasila di Jakarta, akhir pekan lalu.

Musyawarah Besar (Mubes) X PP ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo. “Kami satu komando, Kami MPC Kota Pekanbaru siap kapan saja jika ada instruksi dari pimpinan tertinggi untuk bergerak, tidak ada kata mundur ataupun ragu. Instruksi datang, kami akan bergerak untuk menjaga dan mengawal NKRI, Pancasila dan kehormatan Presiden Republik Indonesia” tegasnya.

Iwan Pansa menambahkan, Pemuda Pancasila siap menghadapi pihak-pihak yang ingin merongrong kedaulatan bangsa hingga titik darah penghabisan. Dia juga menyebutkan Pemuda Pancasila bukan lagi organisasi preman yang hanya mengandalkan fisik. Kini Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengedepankan potensi diri kader dan kerjasama kemitraan.

“Pemuda Pancasila ini organisasi yang lahir dengan sejarah perjuangan membela Pancasila. Pemuda Pancasila ini memang ciri khasnya keras, namun saat lebih mengedepankan strategi pikiran, pengembangan potensi anggota dan kerjasama kemitraan dalam mengembangkan wilayah serta mendukung pemerintah,” ucapnya.

Terlepas soal itu, Mubes X memutuskan memilih kembali secara aklamasi, Japto Soerjosoemarno sebagai Ketua Umum Pemuda Pancasila masa bhakti 2019-2024. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here