Mobil Suzuki Eritiga Terjun ke Jurang

0
17

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Diduga supir ngantuk, mobil Suzuki Ertiga dengn nomor polisi (nopol) BA 1534 FM terjun ke jurang sedalam 30 meter di Jalan Lintas Riau-Sumbar, persisnya di Kilometer (KM) 84 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Salah seorang penumpang hanya mengalami patah jari kaki. Namun kondisi mobil rusak parah.

Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH meninjau langsung ke lokasi kejadian. Menurut Kasat, insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal ini terjadi Sabtu (12/10/2019) sekira pukul 03.10 WIB.

Ditambahkannya, mobil yang terjun bebas ke jarang itu dikemudikan Fajar Kurniawan ini membawa 5 penumpang, yakni Iqbal, Sadiq, Vina, Rara dan Rana.

MASUK JURANG : lokasi mobil Suzuki Ertiga dengan nopol BA 1534 FM terjun ke jurang sedalam 30 meter di Jalan Lintas Riau-Sumbar, persisnya di KM 84 Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Akibat kecelakaan ini Iqbal mengalami patah jempol kaki dan Vina mengalami luka ringan, sementara mobil Suzuki Ertiga yang mereka tumpangi ini mengalami kerusakan cukup parah pada bagian bodinya.

Berdasarkan hasil olah TKP dan fakta-fakta yang ditemukan di lokasi kejadian termasuk keterangan saksi-saksi, kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi saat melewati jalan tikungan tajam. Ditambah lagi, diduga supir dalam keadan mengantuk.

Atas kejadian itu, Kapolres Kampar menghimbau pengemudi dan pengendara agar selalu berhati-hati. Jika mengantuk beristirahat.

”Jangan memaksakan diri, sebaiknya beristirahat dahulu,” tuturnya.

Kapolres Kampar yang baru bertugas di wilayah hukum berjudul Negeri Serambi Mekkah-nya Riau ini berharap Dinas Perhubungan segera memasang rambu-rambu peringatan di tempat kejadian perkara dan memberikan lampu penerangan.

”Sehingga saat melewati tikungan ini terhindar dari musibah laka lantas,” katanya lagi. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here