Lions Club Gelar Baksos Operasi Mata Buta Katarak Gratis

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM

Lions Club Distrik 307 A2 Pekanbaru bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota, Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI) Medan dan pihak Rumah Sakit (RS) Prima menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) operasi mata buta Katarak gratis.

Ketua Panitia Operasi Katarak Lions Club 307 A2 Pekanbaru Kamin menjelaskan, baksos ini rutin diadakan. Baksos ini biasanya diikuti oleh serangkaian kegiatan lain, seperti donor darah, pengecekan kesehatan gratis, lomba melukis poster perdamaian (”peace poster”) serta Bazar Amal UKM yang dipusatkan di Mall Ciputra Seraya, Jalan Riau, Pekanbaru.

“Tahun ini ada 88 warga masyarakat yang mendaftarkan diri.Namun belum tahu berapa orang nantinya yang memenuhi persyaratan medis untuk dioperasi,” terangnya.

Kamin menyebutkan, setelah diadakan scan dan cek kesehatan awal baru diketahui berapa orang pasien yang bisa dioperasi.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Azwan dalam sambutannya mewakili Walikota sangat mendukung kegiatan baksos yang diadakan Distrik Lions Club 307 A2. Diakuinya, Lions Club memang acapkali mengadakan kegiatan sosial yang berdampak langsung dengan masyarakat banyak, terutama warga yang kurang mampu.

Seperti diketahui Lions Club Distrik 307 A2 membawahi daerah pengabdian di wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Barat. Organisasi ini hanya memfokuskan diri kegiatan kegiatan sosial tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan atau SARA. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here