LPK-RI B.A.I Siap Advokasi Nasabah ”Leasing”

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia (LPK-RI) Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) siap memberikan jasa advokasi bagi nasabah yang merasa dirugikan oleh lembaga jasa pembiayaan atau leasing.

Komitmen itu disampaikan Ketua Umum DPP LPK RI B.A.I Jalaludin Ginting usai memimpin rapat internal di kantor DPW LPK RI B.A.I Riau, Jalan Paus Ujung,Tengkareng Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (12/10/2019) siang.

”Semua yang berkaitan pelaku usaha entah itu perbankan, leasing, jasa perorangan dan lain sebagainya yang membuat dan merugikan konsumen akan ditindak tegas sesuai hukum. JIka tidak mengerti atau takut untuk melaporkannya secara hukum, kami LPK-RI B.A.I siap mendampingi para konsumen,” tegasnya.

Jalaludin Ginting menambahkan, DPP LPK RI B.A.I ini didirikan pada tanggal 2 Agustus 2018 di Pekanbaru. Sekarang lembaga advokasi ini sudah mempunyai 9 DPW di wilayah Indonesia yang terdiri DPW Riau, Jawa Barat, Jogjakarta, Sumut , Jawa Timur , Aceh, Banten, Kalimantan Barat dan Bali. Di samping itu, DPP LPK RI B.A.I juga sudah dibentuk ke tingkat Kecamatan dan kelurahan.

”Kami berharap kehadiran LPK-RI B.A.I dapat bersinergi dengan pelaku usaha dan konsumen,” harapnya.

Di kesempatan itu, Jalaludin Ginting kepada wartawan juga menyampaikan ikut prihatin terhadap peristiwa penuskan yang dialami Menko Polhukam Wiranto. DIa menghimbau kepada seluruh anggota LPK-RI B.A.I mendoakan kesembuhan Wiranto.

“Kami mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku penusukan Bapak Jendral Wiranto sampai keakar-akarnya. Ini demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban nasional yang berdampak kepada iklim usaha. Utamanya lagi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin,” pungkasnya. *

Reporter: Deni Baswir
Editor: Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here