Lagi, 5 Pengedar Narkoba Diringkus Polres Kampar

0
24

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar kembali meringkus 5 (lima) pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Kepala Satres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH kepada wartawan, Sabtu (5/10/2019), membenarkan ada pengungkapan kasus tersebut.

Menurut dia, pelakunya ditangkap di 3 (tiga) tempat kejadian perkara (TKP) dalam wilayah hukum Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Mereka yang diamankan itu, 4 di antaranya adalah warga Pekanbaru, yakni NK (23), warga Marpoyan Damai, BY (26) warga Tangkerang Tengah, RZ (21) warga Maharatu Marpoyan Damai dan BL (27) warga Kampung Melayu Sukajadi.

Sedangkan seorang lagi warga Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar berinisial YG (27).

Penangkapan pertama terhadap tersangka YG, Kamis sore (3/10/2019) di Jalan Kubang Raya Desa Tarai Bangun. Dia ditangkap setelah dijebak oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli. Dari tangan pelaku disita barang bukti berupa 1 paket besar diduga narkotika jenis shabu terbungkus plastik bening yang dibalut lakban warna kuning., namun setelah diteliti diduga barang bukti itu palsu.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan rumah YG di Perum Graha Suka Makmur, Desa Tarai Bangun yang didampingi Aparat Desa setempat. Di tempat inilah ditemukan 190 butir pil ekstasi yang dibungkus dalam 2 bagian.

Dari pengakuannya, barang haram itu diperoleh tersangka NK. Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar langsung menuju tempat kos NK di Jalan Pahlawan Pekanbaru. Setiba di lokasi ini, petugas mengamankan 3 pria yaitu NK dan BY serta RZ yang tengah mengkonsumsi shabu.

Lalu, didampingi Aparat Desa setempat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 butir pil ekstasi warna biru yang dibungkus dengan plastik bening.

Menurut keterangan BY bahwa ekstasi itu didapat dari BL. Setelah diselidiki diketahui BL sedang berada di Arena Pool and Cafe yang berlokasi di Jalan Kuantan Raya.

Tim berhasil mengamankan BL diparkiran Arena Pool and Cafe dan kemudian membawanya ketempat kosnya. Dari penggeledahan di kamar kosnya, ditemukan 1 paket shabu dan 14 butir pil ekstasi.

Kini, kata Kepala Satres Narkoba Polres Kampar, para pelaku dan barang bukti telah diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here