Kasus Karhutla: Polda Riau Didesak Tahan Bos PT SSS

0
36

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Pihak penyidik Ditreskrimsus Polda Riau didesak segera menahan bos PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS), tersangka kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Desakan itu dikemukakan Koordinator Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) Made Ali dalam siaran pers yang diterima KANALRIAU, Selasa (8/10/2019).

Ditambahkannya, Jikalahari mengapresiasi langkah Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang menahan penanggung jawab PT SSS, AOH, kemarin (7/10/2019).

“PT SSS sudah ditetapkan sebagai tersangka kebakaran hutan dan lahan sejak Agustus 2019 oleh Polda Riau, jadi memang sudah seharusnya ditahan,” tegas Made Ali,

Menurut Made, sebelum PT SSS ditetapkan sebagai tersangka pada Agustus 2019 setelah dilakukan penyelidikan oleh Polda Riau sejak Februari 2019 dengan luas kebakaran mencapai 150 hektare. Selain PT SSS, Polda Riau juga telah melakukan penyelidikan ke PT Sumatera Riang Lestari (SRL), namun sampai saat ini belum juga ditetapkan tersangka oleh Polda Riau.

“Kapolda Riau harus segera menetapkan tersangka korporaasi lainnya yang terlibat kebakaran hutan dan lahan di Riau hingga menyebabkan 3 orang meninggal dan lebih 300 ribu orang terkena ISPA,” pungkasnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here