Kadis PUPerkim Siak Punya Rekening Gendut Rp27 Miliar?

0
78

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPerkim) Kabupaten Siak Irving Kahar Nasution diduga memiliki rekening ”gendut” sebesar Rp27 miliar lebih.

Tuduhan itu kemukakan Erlangga, Koordinator Umum Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat (GMPM) kepada wartawan di sela sela aksi unjukrasa damai di gerbang masuk kantor Gubernur Riau, Rabu (9/10/2019) siang.

”Informasi dari penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi, Red) yang tidak bisa saya sebutkan namanya, ada dugaan atau indikasi Bapak Irving Kahar, Kadis PUPerkim Siak memiliki rekening gendut. Totalnya Rp27 miliar lebih,” bebernya kepada sejumlah wartawan.

Dan dana ini, tambah Erlangga, dana yang Rp27 miliar ini mengalir pada saat berlangsung Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) kepada salah satu kandidat, yakni Syamsuar-Edy Natar Nasution.

Ditambahkannya, saat Pilgubri ini uang yang berada di dalam rekening gendut milik Irving ditarik tapi tidak sekaligus. Erlangga menabahkan, patut dicurigai jika seorang aparatur sipil negara (ASN) memiliki rekening ”gendut”. Jumlah ini melebihi aset yang dimiliki pimpinan KPK Firli.

”Mau dikatakan uang itu merupakan warisan, silahkan aparatur hukum menyelidikinya. Kita hanya mendorong ini diusut tuntas,” tukasnya.

Sementara itu, Irving Kahar Nasution yang dikonfirmasi KANALRIAU.COM yang dikonfirmasi soal tuduhan tersebut via pesan WhatsApp (WA)-nya, memilih tidak merespon. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here