Disita, 1,02 Kg Shabu dan 5.400 Butir Ekstasi Diduga dari Lapas

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Tim Opsnal Polsek Sukajadi dibantu Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap dan menyita narkoba yang diduga berasal dari Lapas.

Demikian diungkapkan Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa dalam keterangan persnya, Senin (14/10/2019). Dikatakannya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti oleh gabungan Tim Unit Resnarkoba Polsek Sukajadi dengan Resnarkoba Polresta Pekanbaru, Kamis (10/10/2019) malam lalu.

”Kanit bersama dengan Tim Opsnal bergerak ke lokasi, ke sebuah rumah kontrakan di Jalan Jatayu, Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru,” terangnya.

Dari hasil penggedahan itu, tim menemukan barang bukti berupa 1,02 kilogram (Kg), 5.393 butir pil ekstasi, 1.000 butir pil Happy Five, 2 unit timbangan digital, 25 plastik bening serta 6 unit telepon seluler.

Selain mengamankan barang bukti, polisi juga mengamankan 3 pasang warga. Namun dari hasil tes urine dan penyelidikan, tidak ditemukan bukti kuat keterlibatan 3 wanita yang saat penggerebekan berada di tempat kejadian perkara.

”Status ketiga wanita ini hanya kita jadikan sebagai saksi. Kita masih menggali sumber narkoba yang kata 3 tersangka mereka peroleh dari dalam Lapas (Lembaga Permasyarakatan, Red),” ucapnya.

Ketiga tersangka, yakni HS (23 tahun), RAG (21) dan Mei Lingga (26) dijerat dengan Pasal 114 (2), jo Pasal 112 (2) dan atau Pasal 127 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. *

Reporter : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here