Diduga Rem Blong, 6 Penumpang Bus PMTOH Meninggal Dunia

0
691

PEKANBARU, KANALRIAU.COM –– Sebanyak 6 penumpang bus Mercedes Benz antar kota antar provinsi (AKAP) PO PMTOH dengan nomor polisi (nopol) BM 7326 AL, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (9/10/2019) siang.

Diduga, saat melintas di Jalan Lintas Kiliran Jao-Pekanbaru, mobil mengalami rem blong dan menghantam belakang ”dump truck” yang berirangan serta terbalik beberapa kali.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto yang dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu. Dikatakan, bus yang malang itu dikemudikan Indra Weli Saputra (50).

Menurut pria yang akrab disapa Narto ini, informasi yang dia peroleh dari Kasat Lantas Polres Kuansing, insiden laka lantas itu terjadi siang tadi sekira pukul 11.45 WIB.

Berawal ketika bus PO PMTOH bergerak dari arah Kiliran Jao, menuju Talukkuantan, ibukota Kabupaten Kuansing. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), jalan menurun dan tikungan tajam bus hilang kendali.

EVAKUASI : Polisi dan warga mengevakuasi korban korban lakalantas bus PMTOH.

Kasat Lantas Polres Kuansing Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yohanes Basri juga membenarkan indikasi tersebut. Malah, imbuhnya, supir yang panik membanting stir ke kanan. Namun di arah berlawanan masih ada kendaraan lain, Indra kembali membanting stir yang menyebabkan bus tersebut terguling di ruas jalan.

Akibat lakalantas itu, bus mengalami rusak parah dan merenggut 6 penumpang yang berada di dalamnya. Data yang dihimpun KANARIAU, korban yang meninggal dunia yakni;

(1) Ridwan, 50 tahun, (sopir cadangan), warga Sukabakti, Curug, Tangerang,
(2) Fauzan, penumpang, warga Sunudun Payah Dua Uram, Kecamatan Tambah Jambu Air, Kabuapten Aceh Utara, Aceh.
(3) Fitra Yunita (34 tahun), warga Jorong Koto Gadang, Sijunjung, Sumatera Barat dan anaknya;
(4) Arga (6 tahun),
(5) Siti Nyaminah (50 tahun), warga Lampung.
(6) Sugiyanti (50), warga Jalan Tiga B 66 Medan, Sumatera Utara.

Sementa korban yang selamat saat ini masih dirawat di Puskesmas Kuantan Mudik. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here