Bawaslu Riau Raih Penghargaan Inovasi Pengawasan Pemilu Terbaik 2019

0

JAKARTA, KANALRIAU.COM -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau meraih penghargaan Inovasi Pengawasan Pemilu Terbaik 2019.

Penghargaan Bawaslu Award 2019 ini diterima langsung Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Jum’at (25/10/2019) malam.

Tidak hanya Bawaslu Riau, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti juga menyabet penghargaan, walaupun di posisi ketiga terbaik untuk kategori Kinerja Pengawasan Terbaik.

Usai menerima Piagam Penghargaan dan Trophi, Rusidi mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas raihan tersebut. Dengan wajah berseri seri Ketua Bawaslu ini tak lupa mengucapkan terima kasih seluruh jajaran pengawas pemilu se-Provinsi Riau.

“Alhamdulillah tahun ini Bawaslu Provinsi Riau dan seluruh jajaran Pengawas Pemilu se-Riau mendapat anugerah juara pertama dalam inovasi pengawasan terbaik se-Indonesia. Ini adalah hasil kerja seluruh lapisan pengawasa se Riau,” tuturnya.

Rusli menyebutkan, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang membantu dirinya selama ini. “Terimakasih untuk sahabat sahabat saya, anggota Bawaslu Riau, Neil Antariksa, Gema Wahyu Adinata, Amiruddin Sijaya, Hasan dan kepala sekretariat serta seluruh staf yang telah bekerja keras, sehingga memperoleh penghargaan ini ” ucapnya.

Selanjutnya Rusidi mengajak seluruh jajaran pengawas pemilu di Riau untuk lebih inovatif lagi dalam Pilkada serentak tahun 2020. “Insha Allah bila kita solid dan saling membantu, saya yakin tahun depat akan lebih hebat lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui Bawaslu Award adalah sebuah ajang pemberian penghargaan bergengsi pada pengawasan Pemilu di Indonesia yang diadakan Bawaslu RI.

Ada 12 Kategori yang diperebutkan oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Bawaslu Award 2019 ini diperebutkan 34 Bawaslu Provinsi dan 415 Bawaslu Kabupaten dan Kota se Indonesia. Tujuan Bawaslu Award 2019 dilaksanakan sebagai merupakan bentuk apresiasi Bawaslu RI kepada jajaran pengawas Pemilu yang ada.

Adapun 12 Kategori yang dilombakan adalah Kategori Kinerja Pengawasan Terbaik, Inovasi Pengawasan Terbaik, Fungsi Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar lembaga Terbaik, Pebgelolaan PPID Terbaik, Inovasi Pencegahan Terbaik, Penanganan Pelanggaran Terbaik, Sentra Gakkumdu Terbaik.

Selanjutnya kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik, Mediator Terbaik, Penyelesaian Sengketa Terbaik, Penyusunan dan Pemberian Keterangan di MK Terbaik, dan Tata Kelola Sumber Daya Manusia Terbaik. * (rls)

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here