2 Tewas dalam Musibah Kebakaran 13 Rumah di Bangko

0
12

ROHIL, KANALRIAU.COM — Sebanyak 2 orang tewas dalam musibah kebakaran yang melanda 13 rumah di Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu dinri hari tadi.

Kedua mayat yang ditemukan di antara puing puing kebakaran itu diduga ibu dan anak, Lie Ciu Guat (47) dan Wiliam Wijaya (13), warga Gang Sumatera, RT 18 RW 05 Kelurahan Bagan Barat.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto SIK membenarkan adanya musibah kebakaran yang telah merenggut dua nyawa tersebut. Namun, penyebab kebakaran masih menunggu penyelidikan yang dilakukan pihak Polres Rohil.

”Dua korban tewas akibat musibah kebakaran ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk diotopsi,” katanya lewat pesan WA.

Kronologis musibah kebakaran itu terjadi, sekira pukul 04.00 WIB. Menurut saksi mata api pertama kali muncul dari belakang rumah Lengkian atau akrab disapa Malidin. Warga lainnya, Liam Tian In, ketika membuka jendela rumah juga melihat api sudah membesar di belakang rumah Malidin, yang tak lain adalah suami korban Lie Ciu Guat.

Ketika api berkobar, Malidin menyebut di dalam masih ada istri dan anaknya terjebak api. Namun karena panik, dia tidak berusaha menolongnya. Malidin malah berlari menjauh. Karena tindakannya itu, dia terpaksa diamankan warga dan menyerahkan ke kantor polisi terdekat. Warga menduga Malidin sengaja membakar rumahnya sendiri.

Kapolsek Bangko Komisaris Sasli Rais dikonfirmasi wartawan dari Pekanbaru, belum bisa memastikan apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran 13 unit rumah di wilayah hukum yang ia pimpin.

PIhaknya juga masih menyelidiki sumber api. Apalah karena hubungan pendek listrik atau penyebab lain. ”Kami masih menunggu menunggu hasil uji laboratorium dari tim forensik Medan,” jelasnya.

Terlepas soal itu, selain menewaskan 2 warga, musibah kebakaran juga menghanguskanrumah milik milik Malidin, Zhing A, Di Khau, Saki, O Bing, sebuah rumah ibadah bernama Kun Tok, Lim Tian In, Chuan A, Hok A, Singapote, Kam Cing, A Piau dan Pekong Hian Sin Thua.
Kerugian materil akibat kejadian ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here