Polisi Tangkap Pengedar 8 Paket Shabu di Desa Bukit Payung

0
29

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — DM alias DK (38), warga Dusun I Ringinsari Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar ditangkap polisi karena kedapatan mengedarkan nakotika jenis shabu sebanyak 8 (delapan) paket.

Tersangka diamankan 6 (enam) personil Polda Riau yang kebetulan sedang mendalami ilmu agama sekaligus dakwah Program Gemilang di wilayah negeri berjuluk “Serambi Mekkah-nya Riau” ini.

Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019), membenarkan adanya penangkapan itu. Dikatakan, pengungkapan kasus ini berawal pada Sabtu lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Ketika itu personil Polda yang sedang mengikuti kegiatan Riau Gemilang Gelombang V sedang melaksanakan Taklim dengan mengunjungi warga untuk mengajak mereka ke masjid untuk salat berjemaah dan mendengarkan dakwah agama.

DIAMANKAN — Tersangka DM alias DK (38), warga Dusun I Ringinsari Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar saat diamankan bersama barang bukti 8 paket shabu.

Personil Polda ini mampir di lokasi peternakan ayam di Dusun Bangun Sari Desa Bukit Payung. Di lokasi ini, mereka melihat plastik bening yang diduga bekas bungkusan narkotika jenis shabu. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, tampak tersangka DM menuju kandang ayam.

Melihat gelagat yang mencurigakan, personil Polda ini mendekati Dk yang ketika itu mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam. Petugas yang curiga terhadap gelagat DK ini langsung melakukan penggeledahan.

Hasilnya, di dalam kotak rokok yang dikantongi tersangka ditemukan 1 (satu) paket shabu. Lalu 7 peket lagi ditemukan di dalam kantong celananya, yang disimpan di sebuah botol. Tersangka dan bersama barang bukti ini langsung digeladandang ke Markas Polres Kampar guna penyelidikan lebih lanjut. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here