Pimpinan DPRD Provinsi: Selamat Datang Kapolda Riau yang Baru

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau mengalami pergantian, dari pejabat lama Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo kepada pejabat baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Pergantian pucuk pimpinan di wilayah hukum Provinsi Riau ini diputuskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal 27 September 2019.

Pimpinan Sementara DPRD Riau Zukri Misran kepada KANALRIAU, Minggu (29/9/2019), menilai pergantian tersebut merupakan hal yang wajar bagi setiap instansi pemerintahan. Apalagi di institusi Polri, mutasi, rotasi dan promosi bertujuan untuk penyegaran dan jenjang karir personilnya.

”Kita sebagai masyarakat hanya berharap penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat lebih baik. Kami di dewan mengucapkan selamat datang kepada Pak Agung Setya yang sebentar lagi resmi bertugas di Bumi Lancang Kuning ini,” tuturnya.

Menurut politkus muda PDI Perjuangan ini, Riau sendiri merupakan wilayah yang cukup besar dan memiliki keunikan. Secara geografis, Riau dikatakan dia berada di tengah Pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan negara jiran, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Zukri yakni apa yang telah diputuskan oleh Kapolri tentang pergantian Kapolda Riau tentu dengan pertimbangan yang matang. Oleh sebab itu, dia sangat berharap kepada Kapolda Riau yang baru dapat menciptakan Kamtibmas lebih optimal lagi.

”Ini bukan berarti sebelumnya tidak baik, tapi dari maksimal ke lebih maksimal lagi,” tukasnya.

Begitu juga, harapan hubungan antar lembaga Polri dengan institusi pemerintah dan DPRD juga bisa ditingkatkan lagi. Mengingat ada banyak persoalan yang membutuhkan sinergitas antar lembaga. Seperti antar pemerintah-Polri, DPRD-Polri.

”Semua itu akan bisa terwujud dengan komunikasi aktif antar pimpinan antar lembaga. Dengan begitu akan menghasilkan nilai yang baik untuk Provinsi Riau ke depannya,” katanya lagi.

Zukri juga menyampaikan terimakasih kepada pejabat lama, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang mendapat tugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

“Selamat bertugas juga kepada Pak Widodo atas promosi jabatannya di tempat baru. Kami tentu berharap kenangan selama bertugas di Riau tidak dilupakan begitu saja. Yang terpenting hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan masyarakat Riau,” harapnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here