Perkumpulan SUN Riau Bagikan Masker Gratis

0
46

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Puluhan aktivis dari Perkumpulan Suara Untuk Negeri (SUN) Provinsi Riau membagibagikan ribuan lembar masker gratis kepada masyarakat Kota Pekanbaru.
Pembagian Masker Gratis ini digelar di sekitaran pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gajahmada, persisnya di depan Markas Polda Riau, Rabu (11/09/19) pagi.

Ketua DPW Perkumpulan SUN Riau Charles Malau di sela sela kegiatan bakti sosial ini, menyebutkan pembagian masker ini sebagai respon cepat untuk mencegah masyarakat terpapar infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker jika keluar rumah.

“Ini merupakan respon kita agar mencegah masyarakat dari penyakit ISPA akibat Asap ini. Juga kita ingin agar masyarakat tetap menggunakan Masker jika keluar rumah dalam kondisi saat seperti ini,” tuturnya.

Dikatakan Charles Malau lagi, adanya asap akibat dari kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Dia dan rekan rekannya di Perkumpulan SUN memilih tidak lebih baik beraksi membantu masyarakat. Kegiatan ini, telah dilakukan serentak beberapa minggu lalu, baik di Kota Pekanbaru, Pelalawan, Duri dan daerah lainnya.

“Kita memilih beraksi menolong masyarakat saja. Itu lebih penting. Masih banyak belum sadar untuk memakai Masker. Masker ini berkat bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Aksi ini sudah kita gelar beberapa minggu lalu oleh teman-teman Pengurus DPC SUN di Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Charles juga berharap, agar Bencana Asap akibat Karlahut ini segera dapat diatasi. “Kita berharap ini segera teratasi oleh Pemerintah. Baik Penanganan Kebakaran juga Penegakan hukumnya,” tegasnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here