Pembayaran Ganda Komponen Pekerjaan Setwan DPRD Pekanbaru Disorot

0
99

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Forum Indonesia untuk Tranparansi Anggaran (Fitra) Riau saaat ini sedang menyorot dan mengamati dugaan korupsi di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Pekanbaru.

Pasalnya, hasil investigasi Fitra Riau dan Indonesian Corruption Watch (ICW) ditemukan pembayaran ganda atas komponen pekerjaan di Setwan DPRD Kota Pekanbaru, pada kegiatan trainning, biaya setting, jasa instalasi dan biaya akomodasi yang totalnya, hanya Rp26 juta lebih.

”Meski kecil, jika tidak dipulangkan ke kas daerah, ini sudah menjadi tindak korupsi,” kata Gusmansyah, Staf Riset Fitra Riau dalam sebuah diskusi media yang diinisiasi Lakpesdam NU Provinsi Riau di salah satu kafe, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu (11/9/2019).

Dia menambahkan, selain di Setwan DPRD Kota Pekanbaru, dugaan korupsi berupa kekurangan volume pekerjaan pada 2 kegiatan pengadaan halte portabel dan pekerjaan pemasangan papan nama halte sebesar Rp34 juta lebih terjadi di Dianas Perhubungan Kota.

”Kekurangan volume atas belanja modal jalan, irigasi dan jaringan sebesar Rp377 juta juga ditemukan di Dinas PUPR dan DInas Perkim Kota Pekanbaru,” ungkap Gusmansyah.

Selain beberapa item di atas, Fitra Riau akan turun ke lokasi perkantoran Walikota Pekanbaru yang baru di Tenayan Raya. Di lokasi ini, menurut laporan yang mereka terima banyak terjadi tumpang tindih pekerjaan atau proyek pengadaan. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here