Meski Tak Terpilih Lagi, Politisi PDIP Ini Tetap Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Baru

0
26

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sebanyak 65 anggota DPRD Riau periode 2019-2024 dilantik di Gedung DPRD, Jalan Sudirman, Jumat (6/9/2019). Dari jumlah tersebut, ada sekitar 36 orang wajah baru. Sisanya merupakan pejabat lama yang kembali terpilih untuk 5 tahun mendatang.

Menariknya, meski ada 36 orang yang berstatus “mantan” anggota DPRD Riau tetapi ada seorang yang hadir. Dia adalah Wakil Ketua DPRD Riau Periode 2014-2019 Kordias Pasaribu. Dirinya tampak hadir mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi dan peci.

Tidak hanya itu, Politisi PDIP itu juga ikut memimpin sidang pembukaan paripurna bersama pimpinan DPRD Riau periode 2014-2019 lainnya, seperti Septina Primawati, Asri Auzar dan Sunaryo.

SALAM PERPISAHAN : Wakil Ketua DPRD Riau periode 2014-2019 Kordias Pasaribu (kedua dari kanan, Red) bersalaman perpisahan dengan koleganya, Asri Auzar (paling kanan), Septina Primawati Rusli (tengah) dan Sunaryo (paling kiri).

Setelah serah terima jabatan, proses pelantikan anggota DPRD barupun dimulai. Ia kemudian kembali ke tempat duduk tamu undangan VVIP. Proses pelantikanpun diikuti dia sampai pembacaan sumpah.

Setelah itu, lelaki yang akrab disapa Dias itu langsung meninggalkan lokasi dan sempat mengucapkan selamat bertugas kepada beberapa orang koleganya.

Saat diwawancarai wartawan, Kordias mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan masyarakat. Jadi, dia tidak merasa harus berkecil hati ketika dinyatakan tidak terpilih dalam Pemilu 2019 lalu.

“Menurut saya biasa saja. Saya hadir karena memang di undang. Padahal seharusnya saya harus menemani buah hati yang sedang ikut lomba tingka internasional,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai banyaknya mantan anggota DPRD periode sebelumnya yang tidak hadir, dirinya hanya tersenyum saja.”kalau ditanya itu enggak tau saya. Mungkin kan semua ada kesibukan masing-masing. Menurut saya biasa saja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPRD Riau periode 2019-2024 Muflihun mengakui bahwa pihaknya turut melayangkan undangan kepada anggota DPRD periode sebelumnya. Termasuk yang tidak terpilih kembali.

“Ada kami undang semua. Sekitar 1.200 undangan yang kami sebar,” ucapnya. ***

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here