Makin Berani, Pendemo Usung Poster Wajah Wako dengan Wanita Cantik

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Aksi demonstrasi seratusan aktivis di halaman kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Rabu (25/9/2019) sore, makin berani.

Betapa tidak, demonya menuntut penuntasan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Pemko Pekanbaru, tetapi poster raksasa yang mereka usung justru foto mesra wajah Walikota Firdaus dengan seorang wanita cantik.

”Diduga dana penggelapan pajak dan perizinan mengalir ke istri muda Firdaus, yaitu Vicky Rahmawati. Yang fotonya yang sangat cantik di sana,” teriak Cep Perdana, Koordinator Lapangan (Korlap) Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Riau (GMP2R) dalam orasinya seraya menunjuk ke arah poster raksasa tersebut.

Cep duga membongkar dugaan korupsi di Pemko Pekanbaru dengan menuding keterlibatan anak kandung, keponakan dan kroni Firdaus serta pengusaha Sarjoko alias Asun.

Untuk meyakinkan tudingan mereka itu, para pengunjurkasa juga membentang spanduk berisi foto keponakan kandung Walikota Pekanbaru bernama Amir Luthfi. Luthfi dituduh para pendemo menguasai proyek proyek pekerjaan jalan di Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

Karena demo mereka tidak ditangkapi pihak Ditreskrimsus Polda Riau, para pendemo akhirnya memblokir jalan Gajahmada Pekanbaru. Akibat aksi itu, pihak Polantas terpaksa melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Setelah diterima oleh perwakilan Direktur Direskrimsus Polda Riau, yang berjanji akan berdialog dengan mereka besok, massa ini pun mengalah membuka blokade jalan, dan beberapa menit kemudian membubarkan diri dengan tertib. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here