Lahan Milik Sendiri Terbakar, Warga Bangkinang Kota Diamankan Polisi

0
27

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Diki (42 tahun) warga Jalan Jati, Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar terpaksa diamankan polisi, gara gara lahan miliknya terbakar.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo saat dikonfirmasi, Senin (9/9/2019), membenarkan kejadian ini.

Disebutkannya, peristiwa ini berawal akhir pekan lalu, ketika Kepala Desa (Kades) Ridan Permai Sularno menerima informasi ada lahan kosong di daerahnya terbakar, tepatnya di jalan Cempaka Putih, Desa Ridan Permai.

Sabtu (7/9/2019) itu sekira pukul 09.00 wib, saat itu Kades mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran lahan.

Dia bersama warga yang lain langsung ke lokasi guna mengecek informasi tersebut. Sesampai di lokasi api sudah membesar dan menyeberang ke lahan warga yang lain.

Tidak berapa lama datang Tim Karlahut gabungan TNI – Polri dan juga dari BPBD Kampar tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman dan juga menyelidiki pelaku pembakaran lahan ini.

Dari hasil penyelidikan Tim Karlahut itu memastikan lahan yang ludes di lalap si “jago merah” Ini milik Diki.

“Tersangka pembakaran lahan ini telah diamankan di Polsek Bangkinang Kota untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, ” kata Iptu Era Maifo.

Diamenghimbau siapapun untuk tidak melakukan pembakaran saat membersihkan laha. Karena selain merusak lingkungan dan merugikan orang banyak, perbuatan ini juga diancam sanksi pidana yang cukup berat. *

Liputan : Deni Bashir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here