Kabut Asap Kian Tebal, Pawai Festival Kue Bulan Pekanbaru Dibatalkan

0
272

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Gegara kabut asap yang makin tebal menyelimuti Kota Pekanbaru, tradisi suku Tionghoa Pawai Festival Zhong Qiu atau Kue Bulan yang jadwalkan siang ini terpaksa dibatalkan.

Ketua Panitia Zhong Qiu Bersama, Anton Tanusina yang dikonfirmasi KANALRIAU melalui telepon selulernya, Jumat (13/9/2019), membenarkan hal itu. Diakuinya, sesuai jadwal pawai Festival Zhong Qiu akan berlangsung nanti siang, sekira 14.00 WIB.

”Tetapi karena kondisi asap yang makin memburuk, dan demi mengutamakan kesehatan, maka acara budaya Zhong Qiu Bersama yang pusatkan di Jalan Karet Pekanbaru, ditiadakan,” ungkapnya.

Sebagai gantinya, kata Anton, doa bersama, pembagian masker gratis, makanan, kue bulan dan pembagian lampion pada jam 6 sore nanti. Artinya, lampion mobil hias tetap ada dan dipajng di Jalan Karet Pekanbaru.

DITIADAKAN ; Kemeriahan Pawai Zhong Qiu atau Kue Bulan tahun lalu. Tahun ini ditiadakan karena kabut asap yang tebal menyelimuti Kota Pekanbaru.

Padahal sedianya, sebanyak 2500 lampion bakal diarak di Kota Bertuah ini. Pawai akan dilakukan mengelilingi Kampung Tionghoa Melayu Pekanbaru, mulai dari Jalan Karet, menuju jalan Juanda, ke Ahmad Yani, kemudian ke jalan M Yamin, lalu ke jalan Sudirman, masuk jalan Juanda dan kembali lagi ke Jalan Karet. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here