Dulu Ditimpuk, Kini Kena Injak Demonstran Kasihan Kapolresta

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Nasib apes kembali menimpa Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto ketika menerima aspirasi para demonstran.

Betapa tidak, pada aksi demonstran di gerbang Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman pada 20 Oktober 2017, pria berkepala plontos ini kena timpuk benda tumpul. Akibat kejadian itu, kepala Susanto berdarah dan segera dilarikan di rumah sakit swasta terdekat.

Kejadian hampir serupa kembali terulang. Sore tadi, Kamis (26/9/2019), Kombes Susanto jatuh pingsan dan juga dilarikan ke rumah sakit yang sama. Bedanya, kali ini, tidak lagi kena lemparan para demonstran, tetapi terinjak massa pengunjukrasa.

“Kasihan Pak Kapolresta kita ya,” gumam seorang staf Sekretariat DPRD Riau ketika menyaksikan Kombes Susanto digotong ke dalam mobil ambulan, yang ”standby” di tempat kejadian perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan insiden yang menimpa orang nomor satu di jajaran Polresta Pekanbaru itu.

‘Pak Kapolresta terkena himpit massa pendemo saat beliau mengajak mahasiswa untuk duduk. Kapolresta sudah pada posisi duduk duluan,” terang singkat.

Tidak hanya Kombes Pol Sunarto yang pingsan terinjak massa pengunjukrasa, dari kelompok pengunjurkasa ada seorang siswa berpakaian SMA juga dibawa ambulance. Hanya saja belum tahu penyebab siswa ini tak sadarkan dari aksi berisi tuntutan menolak pengesahan RUU KUHP dan revisi UU KPK. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here