Ditetapkan Darurat Pencemaran Udara, Sejumlah Daerah Riau Langsung Diguyur Hujan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Baru beberapa jam Gubernur Syamsuar mengumumkan status Riau Darurat Pencemaran Udara, hujan mengguyur sejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning, Senin (23/9/2019).

Curah hujan yang lebih kurang setengah jam untuk daerah Tampan, Pekanbaru dan sekitarnya, serta beberapa kota lainnya di Provinsi Riau ini disambut sukacita masyarakat.

”Alhamdulillah.. Hujan ini bisa mengurangi indek pencemaran udara yang begitu menyesak nafas dan memerihkan mata kami,” tutur Wino, warga Perumahan Damai Langgeng, Pekanbaru.

HUJAN : Hujan yang mengguyur langsung disambut suka cita warga Kota Pekanbaru, Senin sore.

Selang beberapa jam sebelumnya, Gubernur Syamsuar menetapkan status Darurat Pencemaran Udara. ”Tolong Pak Sekda, suratnya disiapkan, nanti bisa langsung saya teken,” pintanya di Posko Media Centre Satgas Karhutla Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

Setelah ditetapkan status darurat pencematan udara, selanjutnya akan disiapkan Posko Evakuasi korban bencana kabut asap oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Nanti kita siapkan posko evakuasi masyarakat, bisa nanti di Gedung Daerah Pekanbaru. Posko ini disiapkan obat-obatan, peralatan medis, makanan dan minuman untuk korban,” katanya.

Setelah penetapan status tersebut, Pemprov Riau akan mengirim surat keputusan kepada bupati/walikota untuk segera mendirikan posko evakuasi masyarakat.

Di samping itu. Pemprov Riau akan melakukan koordinasi dengan Pemko Pekanbaru untuk membuat posko evakuasi korban asap di Kota Pekanbaru. *

Liputan : Deni Baswir

Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here