Diduga Curi 3 Ton TBS Perusahaan, Warga Sontang Diamankan Polisi

0
26

PASIRPANGARAIAN, KANALRIAU.COM — Seorang warga Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diamankan polisi karena diduga telah mencuri 3 (tiga) ton tandan buah segar (TBS) milik PT Priatama.

Informasi yang dihimpun KANALRIAU, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (7/9/2019) sekira pukul 09.00 WIB. Ketika itu, beberapa pegawai perusahaan perkebunan sawit itu merasa kehilangan panen mereka.

Sekuriti bersama pekerja PT Priatama lalu melakukan penyelusuran. Setelah berkeliling, salah satu pekerja perusahaan melihat tumpukan buah kelapa sawit atau TBS di seberang areal kebun milik salah seorang warga.

Awalnya, SP mengaku TBS itu adalah miliknya, bukan hasil curian. Namun setelah dilakukan kroscek keterangan itu kepada salah seorang rekannya, dianya mengaku TBS itu memang barang curian dari dalam areal perkebunan. SP dan rekannya itu dibawa ke Pos Sekuriti untuk diinterogasi.

Setelah memastikan SP merupakan pelaku tunggalnya, terduga kasus pencurian itu bersama barang bukti berupa 3 ton buah sawit lalu diserahkan ke pihak Polsek Bonai Darussalam.

Kasubag Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli membenarkan adanya laporan terkait pencurian buah kelapa sawi milik PT Priatama. Perkara ini masih dalam penyelidikan pihaknya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here