Dibantah, Kurir 12 Kg Shabu Pengurus LAN Bengkalis

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Riau, Sefianus Zai, SH membantah bahwa AM, tersangka kurir 12 kilogram (kg) shabu shabu dan ribuan butir ekstas adalah pengurus ataupun anggota LAN Kabupaten Bengkalis.

Tersangka AM yang juga mengaku wartawan salah satu media online berkarntor di Pekanbaru ini ditangkap Tim Satres Narkoba Polres Siak, ketika membawa narkoba senilai Rp15 miliar dari Bengkalis ke Pekanbaru.

”Dia belum jadi pengurus LAN,” tegas Zai dalam siaran pers yang diterima KANALRIAU, Sabtu (21/9/2019).

Ditambahkan Zai, begitu mendengar kabar AM mengaku anggota LAN, dirinya langsung berkoordinasi dengan Ketua DPC LAN Bengkalis Effendi Basri untuk mengecek benaran informasinya tersebut.

KURIR : Tersangka AM, kurir narkoba senilai Rp15 miliar diringkus Tim Satres Narkoba Polres Siak.

”Menurut Efendi, tersangka AM ini memang ingin mendaftar menjadi anggota LAN Kabupaten Bengkalis. Namun yang bersangkutan belum menyerahkan persyaratan yang diminta LAN Bengkalis,” jelasnya.

Kendati belum resmi menjadi anggota LAN Bengkalis, tersangka AM justru telah memajang logo LSM penggiat pemberantasan narkoba ini di akun Facebook miliknya.

Tentang hal ini, Sefianus Zai yang juga Ketua LBH Bernas ini menegaskan, tersangka AM memasangnya tanpa sepengetahaun pengurus LAN.

”Ini kita sangat sayangkan. Kalau tujuannya bergabung dengan kita di LAN dengan tujuan kamuflase, kita pasti akan tolak dia. Ini jelas melanggaran Anggaran Dasar dan Anggaran RumahTangga organisasi,” pungkasnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here