Balai Bahasa Riau Adakan Penyuluhan untuk Wartawan

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — Sebanyak 50 wartawan yang sehari hari bertugas di Kota Pekanbaru mengikuti penyuluhan Bahasa Indonesia yang baik dan benar untuk media massa, baik cetak, online, radio maupun televisi.

Penyuluhan yang diinisiasi oleh Balai Bahasa Indonesia berlangsung di salah satu hotel Pekanbaru, Senin (16/9/19).

Kepala Balai Bahasa Riau, Drs. Songgo Siruah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi peserta yang sehari hari menggunakan Bahasa Indonesia.

Dikatakannya, selama ini ada asumsi jika bahasa yang digunakan wartawan memiliki kaidah tersendiri, yakni bahasa jurnalistik. Padahal, di Indonesia yang ada hanya ada 3 bahasa, terdiri Bahasa Indonesia, bahasa daerah dan bahasa asing.

”Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan teman teman jurnalistik dapat memberikan pendidikan tentang kaidah berbahasa Indonesia bagi masyarakat luas,” tuturnya.

Di sesi pertama, pihak panitia menghadirkan pemateri Kepala Dinas Kabudayaan Yoserizal Zein, Kepala Ombudsman Ahmad Fitri dan tentunya juga Songgo A Siruah, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau.

Hingga berita ini diturunkankan, pukul 14.00 WIB masuk ke sesi pembahasan kedua, dengan meteri Imelda Yance, S.S., M.Pd. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here