2 Nyawa Melayang di Jalan Raya Kampar

0
22

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Sebanyak 2 nyawa melayang, 2 luka berat dan 1 luka ringan di jalan raya sepanjang Operasi Patuh Muara Takus 2019 Polres Kampar. Sedangkan kerugian materil sebesar Rp 11 juta.

Demikian rekapitulasi Operasi Patuh yang berlangsung 29 Agustus hingga 11 September 2019 yang disampaikan asat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH.

Menuruti dia, selama 14 hari Operasi Patuh Muara Takus 2019 di wilayah hukum Polres Kampar, pihaknya mengedepankan fungsi Lalulintas, yakni 40 persen pecegahan (preeentif) dan 60 persen penegakan hukum atau refresif.

Kegiatan preventif telah dilakukan seperti penyuluhan lalulintas kebeberapa komunitas, sekolah-sekolah, para pengemudi maupun masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial serta radio siaran swasta lokal.

Sementara tindakan refresif tercatat sebanyak 1.314 berkas bukti pelanggaran (tilang) dan 73 berkas berisi teguran. Tilang paling banyak diberlakukan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm, disusul melawan arus, pengendara dibawah umur, kelengkapan kendaraan dan tidak membawa SIM atau STNK.

”Para pelanggar lalulintas ini didominasi oleh pesepeda motor. Kita berharap dengan adanya kegiatan Operasi Patuh ini dapat membuat masyarakat makin tertib dalam berlalulintas. Sehingga akan menekan angka kecelakaan lalulintas dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” pungkasnya. *

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here