Wartawan Dipukuli Oknum Anggota Polres Inhu

0
16

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Mangasa Situmorang, wartawan situs berita “Independensi.com” mengaku dipukuli oleh oknum anggota Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) berpangkat Aipda berinisial MP.

Korban pun melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayaan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Riau dengan nmor : STPL/349/VIII/2019/SPKT/Riau, kemarin.

Korban Mangasa Situmorang kepada sejumlah wartawan, Sabtu (10/8/2019) menuturkan, setelah membuat laporan ke SPKT Polda Riau, dirinya juga telah menjalani visum atas dugaan kekerasan fisik yang dialaminya.

“Ketika itu, oknum polisi ini mencekik leher saya dan memukul kepala sebanyak dua kali,” tuturnya.

Tiga bulan yang lalu, korban juga melaporkan tindakan pengancaman pembunuhan oleh oknum anggota Polres Inhu itu ke Bidan Profesi dan Pengamanan (Propam) Riau. Tetapi hingga kini laporan itu tidak direspon oleh Bid Propam Polda Riau.

Tindakan dugaan penganiayaan yang dialami Mangasa Situmorang ini berawal dari pemberitaan yang dia buat terkait dugaan penyelewengan Dana Desa tahun 2019 oleh oknum Kepala Desa (Kades) Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu. Kebetulan oknum Kades ini adalah abang kandung Aipda MP.

Aipda MP yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu malam, membantah semua tuduhan yang dilaporkan korban.

”Segala tuduhan itu tidak benar, Pak. Bapak bisa mengkonfirmasi saksi saksi. Itu tidak benar Pak,” katanya singkat. **

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here