Polsek Tambang Tangkap Pengedar Shabu

0
29

KAMPAR, KANALRIAU.COM — Tim Ops Unit Reskrim Polsek Tambang menangkap JH alias JN (21) Warga Kampung Panjang Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar karena tertangkap tangan memiliki dan menyimpan narkotika jenis shabu.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi, Minggu (18/8/2019), membenarkan adanya penangkapan itu. Diungkapkannya, tersangka JH diciduk ketika berada di Pos Ronda wilayah Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa, Jumat (16/8/2019) malam lalu.

”Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa 6 paket kecil shabu terbungkus plastik bening, sebuah handphone merk Samsung warna merah dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu,” katanya.

Iptu Jurfredi lalu menceritakan kronologis penangkapan. Berawal pada Jumat malam lalu sekira pukul 21.00 WIB. Ketika itu anggota Polsek Tambang mendapat Informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis shabu di daerah Simpang Timun, wilayah Desa Koto Perambahan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tambang memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran hal tersebut.

Tim menemukan JH yang diduga akan bertransaksi narkoba disebuah pos ronda dan langsung mengamankannya, saat digeledah ditemukan padanya 1 paket kecil narkotika jenis shabu serta uang tunai sebesar Rp 200 ribu diduga dari hasil penjualan narkotika.

Petugas kembali melakulan penggeledahan di rumah terduga pelaku ini dan menemukan 5 paket kecil shabu yang disimpan dalam bungkus rokok U-Mild dan disembunyikan di belakang rumahnya. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Tambang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. **

Liputan : Deni Baswir.
Editor : Adri Akbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here