Polres Kampar Gelar Giat “Police Goes to School”

0
60

BANGKINANG, KANALRIAU.COM — Pihak Polres Kampar, Senin (12/8/2019) pagi, menggelar kegiatan polisi masuk sekolah atau “Police Goes to School”. Kali ini sekolah yang dituju SMA Negeri 1 Bangkinang.

Kegiatam ke SMA Negeri 1 Bangkinang itu langsung dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH. Semula Kapolres Kampar akan menjadi Inspektur Upacara, yang memang rutin diadakan setiap Senin pagi. Namun karena cuaca gerimis diputuskan untuk menunda pelaksanaannya pada Senin depan.

Dalam perbincangan ini dibahas tentang rencana kegiatan pembinaan untuk pelajar bersama pihak Polres Kampar dan jajarannya.

Beberapa poin yang akan dijadikan topik untuk disosialisasikan kepada para siswa antara lain pencegahan narkoba, keselamatan berlalulintas, kenakalan remaja, dampak media sosial dan masalah masalah terkini terkini.

Kapolres Kampar kemudian bersilaturahmi dan berdialog dengan Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Bangkinang M Hendra Yunal MSi di ruang kerjanya. Ikut mendampingi Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra dan KBO Satlantas Iptu Try Widyanto SIK.

Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota ini menyambut baik program dari Kepolisian ini dan siap memfasilitasinya.

Menurut Hendra Yunal, hal ini merupakan kegiatan positif dan diharapkan juga dapat memotivasi para siswa untuk disiplin agar kelak menjadi orang-orang yang berprestasi dan sukses.

Dalam pertemuan ini juga disinggung tentang Program Bus Sekolah yang sudah diluncurkan sejak awal tahun 2019 ini oleh Kapolres Kampar bersama Bupati Kampar.

Menurut Kepala Sekolah program ini sangat bermanfaat dan juga membantu para pelajar dalam hal transportasi saat berangkat dan pulang sekolah.

Dengan adanya Bus Sekolah ini jumlah pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah menjadi berkurang dan tentunya akan berdampak pada menurunnya resiko kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar.

Terkait masalah Bus Sekolah ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa bus yang disediakan saat ini baru 4 unit yang berasal dari Pemda Kampar sebanyak 3 unit dan dari Polres Kampar sebanyak 1 unit.

Jumlah ini memang belum memadai untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi bagi pelajar khususnya di ibukota kabupaten Kampar ini.

Kapolres berharap kedepannya pihak Pemerintah Kabupaten Kampar bisa mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Bus Sekolah tambahan sekaligus untuk operasionalnya. Sehingga apa yang menjadi harapan warga Kampar semua dapat terwujud.*

Laporan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here