Polda Akhirnya Tetapkan Korporasi Tersangka Karlahut

0
13

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Anggapan organsasi lingkungan hidup tentang ketidakberanian pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau untuk menyeret korporasi atau perusahaan sebagai tersangka kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) ternyata keliru.

Buktinya, Jumat (9/8/2019), di sebuah lahan yang terbakar, Kapolda Riau Widodo Eko Prihastopo mengumumkan tersangka Karlahut dari korporasi atau perusahaan. Tak tanggung tanggung, tersangka ini 3 orang sekaligus, masing masing berinisial EE, SG dan OH, jajaran direksi dari PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS), purusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan.

”Mereka kita tetapkan sebagai tersangka atas dugaan kelalaian yang menyebabkan lahan konsensi mereka seluas 150 hektare di Kabupaten Pelalawan terbakar,” ungkap Kapolda.

Tidak hanya memberikan keterangan pers, Kapolda Riau juga membawa ketiga tersangka di lapangan tempat pemadaman lahan yang terbakar.Menurut Widodo Eko, penetapan para tersangka ini setelah proses penyelidikan termasuk mendengar keterangan saksi ahli dari Institut Pertanian Bogor. **

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here