Motor Tabrak Pohon, Siswa SMK Penjabret Tewas di Tempat

0

PEKANBARU, KANALRIAU.COM — WR (16 tahun) salah seorang siswa SMK Negeri di Pekanbaru bersama temannya JF (17) nekat melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan (curas) atau lebih dikenal dengan menjabret.

Apesnya, sepeda motor yang digunakan mereka untuk kejahatan itu menabrak pohon di tepi jalan. WR langsung tewas di tempat. Sementara temannya, JF mengalami luka luka dan kini ditahan di Markas Polsek Tampan.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Nanda yang dikonfirmasi Senin (26/8/2019) membenarkan hal itu. Dikatakan, peristiwa tersebut terjadi siang tadi sepulang kedua pelaku dari sekolah mereka, sekira pukul 13.30 WIB.

Di tengah jalan, keduanya melihat handphone merk Vivo F-11 berada di dalam dashboard sepeda motor yang dikendarai Messy Wulandari (20), seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru.

Timbul di benak pelaku untuk merampas handphone tersebut. Pas di jalan berbelok, WR langsung memepet motor korban. Sementara JF yang berada di jok belakang langsung menyambar handphone tersebut.

Kaget dan baru tahu hanphonenya dirampas, korban langsung mengejar pelaku. Sementara pelaku yang tahu diburu berusaha untuk tancap di gas. Antara pelaku dengan korban sempat terjadi tarik tarikan handphone.

Pas di belokan, pelaku berupaya menambah kecepatannya dan bermaksud menyalip mobil warna oren di di depannya. Apesnya, ketika sudah berhasil mendahului mobil itu, sepeda motorya tergelincir dan menghantam sebatang pohon di tepi jalan.

Kepala WR yang tak memakai helm ini langsung terbentur dan langsung tewas di tempat. Sementara rekannya terjatuh dan hanya mengalami luka luka.

Oleh warga yang menyaksikan kejadian itu langsung membawa korban dan pelaku ke rumah sakit. Korban sempat terjatuh dan mengalami shock berat. Kini pelaku yang luput dari maut itu sudah diamankan pihak Polsek Tampan guna proses hukum lebih lanjut.*

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here