Kakansatpol PP vs Kabid BNN Riau Nyaris “Adu Jotos” di Parkiran Tempat Dugem

0
49

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Kepala Kantor Satuan Pamong Praja (Kakansatpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono nyarus “adu jotos” dengan Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNN Provinsi Riau, Kombes Iwan Eka Putra di parkiran tempat hiburan malam atau dikenal dengan sebutan dunia gemerlapan (Dugem) Grand Dragon, Jumat (23/8/2019) dinihari.

Untung saja peristiwa itu bisa diredam sekuriti Grand Dragon. Pemicu keributan itu berawal ketika personil Satpol PP yang dipimpin langsung komandannya, Agus Pramono ingin merazia Grand Dragon yang ketka itu dinilai sudah melanggar Perda tentang hiburan, karena buka lebih dari pukul 22.00 WIB.

Nah, ketika itu, kata Agus, muncul seorang laki laki berambut ubanan menghalanghalangi razia tersebut. Pria ini kemudian mengaku sebagai Kabid Pemberantasan dan Penindakan BNN Provinsi Riau, Kombes Iwan Eka Putra. Cek cok mulut pun terjadi.

Bahkan, versi Kakansatpol PP, Iwan sempat memaki maki dirinya dengan kata kata kotor dan mengancam akan menembaknya. Tindakan ini dibalas Agus dengan mengancam akan membawa perwira menegah berpangkat Komisaris Polisi (Kombes) itu.

Dari sini, Agus menuding Iwan merupakan pembeking tempat dugem tempat karaoke dan pub Grand Dragon yang berada di Jalan Kuantan Raya tersebut. Tudingan itu dibantah Iwan. Ditegaskannya, dirinya sedang melakukan penyelidikan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Dia menghalangi tugas kami. Saya curiga dia jadi beking di situ karena mengatakan tidak ada gunanya penertiban yang kami lakukan. Padahal semua tempat hiburan malam di Pekanbaru saya tertibkan sesuai Perda, bukan Dragon saja,” kata Agus Pramano, Kakansatpol PP kepada wartawan.
Dari peristiwa ini, Kakansatpol PP juga menduga, pihak pengolala tempat Dugem Grand Dragon ini tidak hanya melanggar jam operasional, tetapi juga izin mereka belum diperpanjang. Notabene ini juga merembet terhadap pembayaran pajak yang mestinya menjadi kewajiban mereka.**

Liputan : Deni Baswir.
Editor : Adri Akbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here