Dapat Ide dari Tayangan Tv, Polisi Gadungan Peras Korban

0
63

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Dua polisi gadungan, yakni Mujarifah Syahputra (32) dan Yoga Putra (19) nekat menyamar sebagai anggota polisi dan memeras korbannya. Kduanya mengaku dapat ide melakukan tindakan kejahatan itu dari tayangan tevlisi berita kriminal.

”Kami baru melakukannya baru kali ini. Idenya terinspirasi dari tayangan televisi,” ucap tersangka Majarifah.

Aksi yang menurut pengakuan tersangka pertama kalinya. Ketika itu, di Jalan Jenderal Sudirman ujung, depan Toko Aquaric, Selasa (23/8/2019) pukul 22.39 WIB. Ketika itu korbannya berinsial RJ (17), warga Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Korban yang mengendarai sepeda motor ibersama abangnya dihentikan dua pria tak dikenal ini. Seketika mereka dipepet oleh 2 orang yang mengaku anggota kepolisian. Mujarifah berlagak sebagai atasan dan Yoga sebagai bawahan

Lalu kedua tersangka menanyakan surat surat kenderaan termasuk SIM. Karena tidak membawanya, kedua tersangka lalu meminta handphone korban sebagai jaminan.

Setelah itu, kedua korban digiring menuju Jalan Tanjung Datuk. Di tengah jalan, korban kembali dipepet ke pinggir jalan. Salah satu dari tersangka mengatakan, mereka akan menggeledah jok sepeda motor korban karena diduga menyimpan narkotika. Sontak korban RJ yang ketakutan menjerit meminta tolong.

Untungnya, di waktu bersamaan lewat anggota Polsek Limapuluh di lokasi kejadian dan membantu korban. “Anggota menanyakan ada apa, korban mengatakan diperas oleh dua pria yang mengaku polisi, ,” kata AKP Sanny Handityo, Kapolsek Limapuluh kepada wartawan di halaman lobi Mapolresta Pekanbaru.

Ketika itu pelaku langsung diamankan dan digelendang ke Mapolsek Limapuluh Kini, imbuh Kapolsek, mereka ditahan dan dijerat dengan Pasal 368 KUHPidana. **

Liputan : Deni Baswir
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here