Sempat Ditanyakan Walikota Karena Tak Hadir Rapat, Camat Tampan Diduga Plesiran ke Bali

0
160
Liswarti

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah semakin dekat. Untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) mulai mempersiapkan helat pesta demokrasi tersebut dengan lebih matang. Termasuk juga dengan Kota Pekanbaru. Dimana, Kamis (11/4/2019), Pemko yang dipimpin langsung Waikota Pekanbaru Firdaus menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait.

Rakor yang digelar di salah satu hotel di Kota Bertuah itu, selain dihadiri pejabat Pemko juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Termasuk Camat dan Lurah yang telah diberi amanah di wilayah masing-masing. Namun ada 1 Camat yang tidak hadir pada saat itu. Bahkan sempat dipertanyakan oleh Wako Firdaus didalam rapat.”Camat Tampan mana?” kata Walikota.

Pertanyaan itu dijawab oleh Sekretaris Camat Safrianto bahwa sang atasan berhalangan hadir rapat karena izin. Namun setelah rapat beredar kabar bahwa ketidak hadiran Camat Tampan Liswarti dikarenakan sedang berada di Bali. Kabar tersebut menyebar bersamaan dengan foto sebuah tiket pesawat yang menunjukan keterangan keberangkatan dari Pekanbaru-Jakarta-Bali pada hari ini, Kamis (11/4/2019).

Hal itu tentunya sangat disayangkan banyak pihak. Termasuk Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jon Romi Sinaga yang menyesalkan ketidak hadiran Camat Tampan dalam persiapan rapat Pemilu.

“Harusnya dia tahu sebagai pimpinan, kita ini kan mau mengadakan hajatan besar menyangkut nasib bangsa ini 5 tahun kedepan, dia harus bisa menahan diri untuk tidak berpergian dalam kondisi Pemilu serentak ini,” sesal Romi.

Pihaknya berharap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru agar memanggil yang bersangkutan dan diberi teguran sesuai aturan yang berlaku. Sehingga para pejabat tidak lagi menyepelekan perhelatan Pemilu. Apalagi sampai dipertanyakan Walikota Firdaus pada saat rapat. Artinya hal itu menjadi atensi yang cukup penting.

Terpisah, Camat Tampan Liswarti saat dikonfirmasi kanalriau.com tidak menjawab panggilan. Nomor 08127566XXXX yang biasa ia gunakan tidak menjawab meski aktif.***

Laporan : Agam Witama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here