Warga Koto Aman Tagih Janji Jokowi di DPRD

0
140
Ratusan warga Koto Aman, Kampar saat mendatangi DPRD Riau untuk menyampaikan aspirasi sekaligus meminta dewan menyelesaikan konflik lahan yang dialami, Rabu (6/3/2019). Foto : Zulfiyanti/KR

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Ratusan masyarakat Desa Koto Aman, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar mendatangi DPRD Riau, Rabu (6/3/2019). Disana, masyarakat meminta agar DPRD bisa menyelesaikan kasus konflik lahan dengan sebuah perusahaan swasta disana.

Korlap aksi Dapson kepada wartawan menuturkan, sebelumnya kasus tersebut sudah dilaporkan ke pejabat mulai dari tingkat daerah hingga provinsi. Bahkan empat bulan lalu, Presiden Joko Widodo sudah menjanjikan masalah yang dialami warga bisa terselesaikan.

“Kami datang kesini untuk menagih janji semua pemangku kepentingan. Termasuk juga janji Presiden yang akan menyelesaikan masalah penyerobotan lahan oleh perusahaan luar PT SBAL,” sebut Dapson.

Lebih jauh dijelaskan dia, konflik lahan yang dialami warga sudah berlangsung sejak tahun 1991. Dimana ada 80 persen lahan masyarakat desa disebut Dapson diserobot PT SBAL dan dijadikan lahan sawit. Namun hingga kini tidak ada penyelesaian masalah.

Setelah menyampaikan orasi, masyarakat yang tak kunjung ditemui dewan memilih membubarkan diri. Kata Dapson, mereka akan pergi ke Hotel Labersa untuk mendatangi sejumlah pejabat yang mengadakan acara disana.***


Laporan : Zulfiyanti
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here