Kordias : Caleg Rugi Besar Tak Manfaatkan Sosok Jokowi-Ma’ruf

0
117
Kordias Pasaribu. Foto : istimewa

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Politisi PDI Perjuangan Kordias Pasaribu mengajak seluruh calon legislatif (caleg) mulai dari tingkat kabupaten/kota hingga DPR RI untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Ajakan itu tidak hanya ia tujukan kepada caleg yang berasal dari PDIP saja, melainkan kepada caleg yang tergabung kedalam partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf. Yakni caleg PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Hanura, Partai Nasdem, PSI, Perindo, PKPI dan PBB.  

Menurut dia, para caleg sangat diuntungkan bila memanfaatkan sosok Jokowi dalam berkampanye. Karena kerja nyata Jokowi selama 4 tahun belakangan sudah teruji dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Makanya saya bilang rugi besar caleg kalau enggak manfaatkan sosok Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” sebut Kordias kepada kanalriau.com, Selasa (5/3/2019).

Diakui dia, setakat ini, masih banyak caleg yang enggan memanfaatkan figur pasangan Capres dan Cawapres tersebut. Padahal bila dihitung, persentase suara Jokowi di Riau berdasarkan Pemilu 2014 sangat jauh dibanding perolehan suara partai manapun.

“Belum ada satupun partai yang mampu mengungguli elektabilitas Pak Jokowi di Riau ini. Mana ada partai yang tembus 20 persen? Apalagi caleg yang hanya perseorangan,” ujar pria yang karib disapa Dias itu.

Maka, ia meyakini jika seorang caleg memanfaatkan figur Jokowi dalam kampanye maupun memasang foto Jokowi dalam APK akan sangat menguntungkan caleg.***


Laporan : Zulfiyanti
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here