DPRD Dorong Penguatan Ekonomi Melalui Peran Perempuan

0
81

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Keberadaan kaum perempuan pada milenial ini sangat diperhitungkan. Pasalnya, perempuan yang juga berperan sebagai seorang ibu memiliki andil besar dalam mendorong penguatan ekonomi. Mulai dari menciptakan lingkungan keluarga yang harmonis, sampai dengan pengelolaan UMKM yang menjadi cikal bakal pengembangan dunia usaha yang ada di Indonesia.

Maka dari itu, DPRD Riau terus berperan aktif dalam mendorong kaum hawa untuk terus melangkah maju sebagai salah satu pilar SDM berkualitas. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman saat menjadi pembicara dalam kegiatan peningkatan kapasitas kelompok kegiatan keluaga sejahtera yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau baru-baru ini.

Kata dia, ketahanan sebuah negara sangat bergantung kepada kaum perempuan. Karena itu, perempuan Indonesia, khusunya Riau, harus mampu membuat suasana keluarga damai tentram dan tingkat kebahagian yang baik sehingga produktivitas ekonomi membaik. Termasuk juga dengan penciptaan generasi yang handal. 

“Karena perempuan, anak-anak yang dididik akan baik pula. Perempuan adalah manusia super. Pekerjaan pria dapat dilakukan para perempuan tapi pekerjaan perempuan belum tentu bisa dilakukan para pria. Bahkan kaum perempuan mampu melakukan pekerjaan pria,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman saat diwawancarai kanalriau.com

Ia juga menyebut, kaum ibu harus jeli mengamati perkembangan anak. Jangan sampai anak tergoda dan terjerumus kepada kenakalan seperti narkoba, perkumpulan yang tidak positif, genk motor yang berbuat kriminal. Dirinya meminta dan memohon kepada peserta ibu-ibu yang hadir saat itu untuk menyampaikan kembali ke ibu-ibu yang ada di lingkungan masing-masing.

“Ibu-ibu sepulang dari sini tolonglah sampaikan kepada ibu-ibu di sekitar dan lingkungannya agar hindari anak kita dari seks pranikah, pernikahan dini dan pengarih narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya. Utuk menjadikan Generasi ini generasi terencana dan menjadi pemimpin yang baik,” pungkasnya.

Ia meminta peserta yang hadir untuk bersepakat agar bangsa Indonesia nantinya dipimpin oleh generasi yang handal yang dibentuk didalam keluarga bahagia. Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran para ibu di Indonesia.”ketika itu sudah tercapai, maka akan lahir generasi yang baik. Sehingga negara kita juga bisa baik demikian juga halnya dengan Provinsi Riau,” imbuhnya.

Ia kemudian menantang organisasi perempuan agar mengisi penguatan ekonomi melalui organiasi perempuan. Kemudian turut menopang kesejahteraan masyarakat. DPRD dikatakan dia siap membina dan melatih sampai mencarikan solusi kepada ibu-ibu yang merasa terkendala.(adv)


Penulis : Zulfiyanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here