Demo ke DPRD, Kapolda Minta Warga Koto Aman Lapor ke Polisi

0
96
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat berdialog dengan masyarakat Koto Aman, Kabupaten Kampar di depan DPRD Riau, Senin (11/3/2019).

KPEKANBARU, KANALRIAU.COM – Masyarakat Koto Aman, Kabupaten Kampar mendatangi DPRD Riau, Senin (11/3/2019). Kedatangan masyarakat yang sebelumnya berunjuk rasa di Kantor Gubernur Riau bertujuan agar keluhan mereka di dengar Gubri. Karena pada siang itu, Syamsuar tengah berada di DPRD untuk membacakan pidato perdana.

Di depan gerbang Gedung DPRD Riau, masyarakat Koto Aman sempat melakukan orasi. Masa menyebut dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan oknum perusahaan swasta harus diselesaikan.

Beberapa waktu berselang, mobil yang ditumpangi Gubri keluar dari gedung. Masyarakat yang sudah standby langsung berupaya mencegah mobil tersebut. Namun kepolisian langsung mengambil sikap dengan membubarkan masa yang menghalau mobil gubernur.

Usai peristiwa itu Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo langsung mendatangi masa aksi. Kepada masyarakat Kapolda sempat meminta agar kasus tersebut dilaporkan ke Polisi. Bahkan Kapolda menantang masyarakat melapor ke Polres atau ke Polda.

“Saya sebagai Kapolda tau permasalahan di Koto Aman. Tau. Sangat tau. Kalau anda tidak puas ajukan ke pengadilan. Ada yang melapor ke pengadilan lapor kepolisi. Ayo saya tantang. Saya tantang kalian. Lapor ke Polres atau Polda. Ayo saya tantang. Tidak ada yang berani? Ayo yang berani sekarang ke polres atu ke polda. Laporkan masalah Koto Aman. 15 orang saya tunggu,” tentang Kapolda.

Saat Kapolda berbicara, masa aksi sempat berdebat dengan sesama pendemo. Keduanya tampak saling tegang. Ada yang berdiri dan pergi meninggalkan lokasi. Saat itu masa lainnya meminta tetap tenang. Karena Kapolda sedang berbicara. Usai pertemuan itu, masa aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib.***



Laporan : Zulfiyanti
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here