Bukan Perampokan, Ini Alasan MG Bawa Parang dan Mengamuk di Bank BNI Dumai

0
32
Tersangka MG (kiri) saat berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan luka tembak usai membuat onar di Bank BNI Dumai, Senin (11/3/2019). Foto : Istimewa

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Jagad maya dihebohkan dengan video viral yang memuat sebuah adegan konflik di Bank BNI Dumai, Senin (11/3/2019). Awalnya video tersebut diduga merupakan peristiwa perampokan bank. Karena pada detik awal video, menampilkan beberapa personil polisi berpakaian dinas lengkap tengah menyiapkan senjata.

Dari luar beberapa pegawai dan pengunjung bank sempat berteriak histeris. Lantaran ada seorang pria membawa parang masuk ke dalam bank. Bahkan salah seorang polisi sempat melepas tembakan tanda peringatan. Namun akhirnya pemuda yang berada didalam berhasil dilumpuhkan polisi.

Kapolres Dumai AKBP Restika Nainggolan menuturkan peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 08.30 wib, tersangka yang belakangan diketahui bernama MG datang ke bank BNI dengan menggunakan sepeda motor vario warna biru.

“Selanjutnya tersangka turun dari sepeda motor langsung menuju ke dalam Bank BNI dan setelah sampai ke dalam, tersangka langsung menuju ke teler 3. Disana dia mengeluarkan parang yang telah disiapkan dan mengatakan kepada pegawai bank, kalau mau selamat kalian keluar semua,” sebut Kapolres bercerita.

Tersangka MG langsung mengayunkan parang tersebut ke meja teler 3. Sang teler terkejut dan langsung lari keluar dari bank. Selanjutnya tersangka mulai mengeluarkan jerigen yang telah di siapkannya kemudian menyiramkan bensin yang ada di dalam jerigen tersebut ke meja teler 3 dan areal lantai Bank BNI.

“selain menyiramkan bensin diduga pertamax, tersangka juga merobek-robek slip penarikan dan setoran yang ada di lobi bank. serta merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada,” tutur Kapolres.

Selanjutnya sekuriti langsung memanggil pihak kepolisian yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan di Bank BNI. Mendapati laporan sekuriti, aparat yang berjaga langsung berlari kedalam Bank sambil meminta tersangka menyerahkan diri. Akan tetapi MG tidak mau. Petugas tadi melapor ke Polres Dumai hingga akhirnya beberapa personil turun ke lokasi.

“Pelaku berhasil dilumpuhkan. Soal motif pelaku mengamuk di Bank masih terus kami dalami,” tuntas Kapolres.***


Laporan : Agam Witama
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here