Anggota DPRD Riau Bagus Santoso Terima SPS Riau Award 2019

0
87

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau patut berbangga. Pasalnya, salah seorang anggotanya, yakni Bagus Santoso meraih penghargaan bergensi dari Serikat Pekerja Pers (SPS) Riau. Ia dinilai cakap dan pantas mendapatkan anugerah  SPS atas keseriusan menjalankan amanah  yaitu bersungguh – sungguh memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah pemilihanya, memiliki tindak prilaku yang baik serta terus membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat pers di Provinsi Riau.

Pemberian penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Riau Syamsuar pada acara resepsi HPN 2019 Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Senin (25/3) malam. Bagus sendiri dikenal luas sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki laatar belakang sebagai jurnalis sampai saat ini. Bahkan ia tetap produktif menulis di sela kesibukannya sebagai anggota DPRD. melalui rekam pencarian Google.

Mulai rentang 15 tahun atau 3 periode sebagai praktisi politik bagus Santoso diketahui aktif, produktif menulis di berbagai media cetak dan online.

Maka dari itu, Bagus Santoso juga dinilai sebagai sosok perpaduan unik antara praktisi politik dan jurnalis. Sampai sekarang masih tercatat sebagai anggota aktif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.

Bagus Santoso (kiri) berfoto bersama penerima SPS Riau Award 2019 dengan Gubernur Riau Syamsuar usai menerima penghargaan.

Untuk diketahui, rubrik kolom interupsi di harian koran pagi Riau Pos halaman politika menjadi wadah rutin goresan pemikirannya yang selalu dinantikan oleh pembaca  setiap hari senin. Mantan wartawan Riau Pos ini telah berhasil mencetak karya besar  5 buku yang sudah beredar di toko buku maupun di perpustakaan.

Adapun kelima buku tersebut masing-masing dengan judul ;  Menantang Elite Parpol, Merakyat tak Dapat dibuat-buat, Mahar Politik dan Kontestasi  serta buku Demokrasi Wani Piro yang baru-baru ini di lounching dan dibedah di Gedung DPRD Riau.

Usai diberikan penghargaan, Bagus kepada Riau Pos mengaku senang atas penghargaan yang telah diberikan kepadanya. Dalam kesempatan itu, ia turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus SPS khususnya insan pers yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dengan DPRD Riau. Menurut dia, peran pers dalam pembangunan sangat vital.

“kita bisa bayangkan bila tidak ada pers. Siapa yang menjadi pengawas sosial? Saya sangat berterimakasih atas peran aktif pers selama ini dalam pembangunan Riau khususnya,” imbuhnya.(adv)

Penulis : Zulfiyanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here