NU Desak Presiden Percepat Pelantikan Gubri dan Wagubri Terpilih

0
57
Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad. Foto : istimewa

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau belum mendapatkan jadwal pasti. Padahal, masa jabatan Gubernur saat ini akan habis sebentar lagi. Untuk itu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Riau bakal mendorong pusat, dalam hal ini Presiden untuk mempercepat pelantikan Syamsuar dan juga Edy Natar Nasution.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad kepada kanalriau.com, Kamis (7/2/2019). Ia menjelaskan, percepatan pelantikan Syamsuar-Edy dirasa sangat perlu. Mengingat dalam waktu dekat akan ada iven besar 5 tahunan, yakni Pemilu 2019.

“NU akan mendorong lebih cepat dilantik lebih bagus. Karena ini berkaitan juga dengan persiapan penyelenggaraan pemilu yang membutuhkan koordinasi semua pihak. Kami akan mendesak pemerintah pusat dalam hal ini Presiden. Bila perlu dipercepat dari jadwal awal,” tegas Rusli.

Lebih jauh disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Riau itu, bahwa Syamsuar-Edy Natar sendiri merupakan Ketua dan Wakil Ketua Mukhtasar PWNU Riau. Maka dari itu pihaknya akan berupaya mengerahkan semua akses NU di pusat untuk mendukung pemerintahan Syamsuar-Edy.

“Kami akan membantu dengan semua kemampuan akses NU yang ada di pemerintah pusat untuk mengambil APBN maupun CSR BUMN yang ada di Riau. Dalam rangka mempercepat pembangunan baik SDM maupun ekonomi, infstaruktur, pendidikan dan kesehatan,” tambahnya.***

Laporan : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here