Dedet Usul Jalan Sukakarya Naik Status

Tak Diperhatikan Pemko Pekanbaru

0
237
Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman atau yang akrab disapa Dedet saat memberikan keterangan, Kamis (7/2/2019). Foto : Zulfiyanti/kanalriau.com

PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pasalnya, sampai saat ini ada banyak jalan yang merupakan kewenangan pemko tidak diurus dengan baik. Salah satunya adalah Jalan Sukakarya yang terletak di Kecamatan Tampan.

Meski terbilang padat pengguna, hingga kini kondisi jalan sangat memprihatinkan. Bahkan sudah sejak beberapa tahun lalu tidak mendapat perawatan dari pemko.

“Beberapa tahun belakangan bisa dikatakan tidak ada perawatan oleh pemko. Jalan ini menjadi jantung jalan di Tampan yang laju pertumbuhannya sangat pesat,” ungkap pria yang akrab disapa Dedet itu, Kamis (7/2/2019).

Legislator dapil Pekanbaru itu mengaku sedih dan kecewa atas kondisi tersebut. Apalagi pemko menurut dia tak lagi peduli dengan ibukota Riau ini.

“Jalan Sukakarya tidak lagi dapat menampung kendaraan yang makin banyak dan panjang. Jalan tidak bertambah kemudian diperparah lagi dengan jalan yang tidak punya drainase nya. Maka tidak heran jika Jalan Sukakarya hancur lebur,” imbuhnya.

Ditanya soal solusi, politisi Demokrat ini mengusulkan agar Jalan Sukakarya ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi. Sehingga dirinya yang merupakan wakil masyarakat Pekanbaru di DPRD Provinsi bisa mengusulkan anggaran perbaikan dan perawatan jalan.

“Saya berencana akan naikkan status jalan menjadi jalan provinsi. Agar saya mudah gunakan anggaran untuk pemeliharaan jalan. Untuk pemeliharaan jalan Pekanbaru kalau tak salah Rp 21 milyar di UPT. Kemudian kami bangun drainase primer disana agar menjaga kondisi pondasi aspalnya baik,” tambahnya.***

Laporan : Zulfiyanti
Editor : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here