PEKANBARU, KANALRIAU.COM – Bupati Siak Syamsuar segera dilantik menduduki posisi barunya sebagai orang nomor 1 di Riau. Nantinya, posisi yang ditinggal Syamsuar bakal diisi Wakil Bupati saat ini Alfedri. Otomatis, kursi orang nomor 2 di Siak kosong.

Maka dari itu sebagai parpol pengusung, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berniat untuk mengisi posisi yang ditinggal Alfedri.

Hal itu disampaikan Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar kepada kanalriau.com, Sabtu (5/1/2019). Ia menjelaskan, PKS sendiri merupakan parpol pendukung Syamsuar-Alfedri saat mencalonkan diri pada Pilbup Siak 2015 silam.

“Memang komitmen awal posisi Wabup setelah Pak Alfedri mengisisi posisi Bupati akan diisi oleh kader PKS,” ujar Markarius.

Disinggung mengenai usulan parpol pendukung lain yang ingin merekomendasi kadernya untuk posisi Wabup, Markarius mengaku tidak terlalu khawatir. Karena menurut dia PKS tidak hanya parpol pengusung saat Pilbup Siak. Bahkan juga ikut memberikan dukungan ketika Syamsuar berlaga di Pilgubri 2018.

“Enggak khawatirkan. Biasa saja. Komitmen awal kan sudah begitu. Pak Syamsuar juga sudah komitmen dengan DPP PKS. Jadi yang kami sangat yakin posisi Wabup diisi kader PKS,” ungkapnya.***

Laporan : Adri Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here